-->

Jenis Kandang Anjing



Jenis Kandang Anjing


Anjing membutuhkan kandang untuk tempat berteduh, tidur dan berlindung. Untuk itu, sebaiknya kandang dibuat sesuai ukuran anjing, jangan terlalu kecil atau terlalu besar. Dan usahakan kandang yang dibuat memberikan kenyamanan bagi anjing, sehingga dia suka menempatinya. Ada 2 jenis kandang anjing:
                                                
1.
Permanen.
Kandang anjing di buat mengunakan pagar atau teralis besi dan biasanya diletakkan di sudut-sudut halaman rumah. Untuk pembuatan kandang ini, sebaiknya dipikirkan betul-betul sesuai kebutuhan anjing, karena apabila salah membuat akan sulit jika harus membongkarnya lagi. Perhatikan lokasi, sebaiknya kandang memiliki atap untuk anjing berteduh. Selain itu sebaiknya lokasinya terpapar sinar matahari pagi agar si anjing dapat bejemur dan kandang pun tidak menjadi lembab. Lantai pada kandang pun sebaik nya di buat miring agar dapat mengalirkan air, sehingga tidka membuat genangan air dan lantai pun di buat kasar.
2.
Tidak Permanen.
Merupakan kandang yang banyak di jual di petshop. Umumnya terbuat dari besi ataupun alumunium. Kelebihan kandang ini adalah praktis, simpel, tetapi kekurangannya yaitu minimnya ruang gerak. Sebaiknya pilih kandang yang berbahan kuat dan sesuaikan dengan ukuran anjing. Perhatikan jeruji bawah kandang, jangan sampai celah nya lebih besar dari pada telapak kaki anjing nya. Untuk kandang anjing berbahan kayu sangat tidak direkomendasikan, karena kayu menyerap air, sehingga kandang akan menjadi lembab, mengundang kutu dan penyakit-penyakit  kulit lainnya.


Membuat Kandang Anjing


Anjing membutuhkan ruang untuk bergerak, terutama untuk jenis anjing yang memerlukan aktifitas tinffi seperti Golden Retriever dan Rottweiler. Namun, tidak semua orang dapat memelihara anjing dengan melepaskannya secara bebas di dalam rumah. Terutama jika memeliharanya dalam jumlah yang banyak. Untuk itu, dipelukan kadang anjing yang tetap bisa memungkinkan anjing bebas bergerak.

Beberapa persyaratan ini harus terpenuhi dalam membuat kandang anjing:
1.
Kandang harus memiliki tempat untuk berteduh dari panas matahari dan hujan . Perbandingan tempat berteduh dengan terbuka adalah sekitar 30:70 atau 40:60.
2.
Bagian untuk berteduh harus terkena matahari pagi atau menghadap ke timur agar bebas dari jamur dan tidak panas pada sore hari.
3.
Keseluruhan kandang memiliki ventilasi yang baik atau mendapat aliran udara yang cukup.
4.
Tersedia ruang yang cukup untuk bermain.
5.
Tersedia ruang untuk buang kotoran.
6.
Lantai memiliki sudut kemiringan yang cukup sehingga terhindar dari genangan air jika hujan atau sehabis dibersihkan.
7.
Lantai tempat bermain menggunakan semen, paving blok atau ditanami rumput.  Jika lantai tempat bermain menggunakan semen, sebaiknya dibuat agak kasar agar tidak licin sewaktu basah.
8.
Ukuran kandang sesuaikan dengan ukuran anjing dan jumlah anjing yang dipelihara. Untuk anjing trah besar seperti Rottweiler minimal 1m x 3m . Ukuran juga dapat disesuaikan dengan lahan yang tersedia.

Membuat Kandang Anjing Baik



Anjing peliharaan kita tentunya membutuhkan sebuah kandang untuk tempat tinggalnya, sebaiknya kandang anjing dibuat sesuai ukuran anjing peliharaan, jangan terlalu kecil atau terlalu besar. Pastikan kandang yang dibuat memberikan kenyamanan bagi anjing peliharaan, bukan  membuat anjing menjadi risih yang akhirnya malah anjing peliharaan kita enggan masuk ke dalam kandang.


Secara umum kandang anjing terbagi menjadi 2 jenis, yaitu :

Permanen
Kandang anjing permanen di buat mengunakan pagar / teralis besi atau tembok dan biasanya di buat di pojokan halaman rumah. Untuk pembuatan kandang ini, sebaiknya  dipikirkan matang matang, sebab jika salah membuat akan sulit diperbaiki dan harus dibongkar kembali. Perhatikan lokasi, sebaiknya kandang anjing mempunyai atap untuk anjing berteduh. Selain itu sebaiknya lokasinya terpapar sinar matahari pagi agar si anjing bisa bejemur dan kandang pun menjadi lebih baik dan bisa mengurangi kelembaban. Lantai pada kandang pun sebaiknya di buat agak miring supaya bisa mengalirkan air , bak air pee, atau pun pada waktu kita membersihkan kandang hingga tidak membuat genangan air, lantai pun di buat agak kasar.

Tidak Permanen

Merupakan kandang yang banyak di jual di petshop. Umumnya terbuat dari besi ataupun alumunium. Kelebihan kandang ini lebih praktis, simpel, tetapi kekurangannya yaitu minimnya ruang gerak. Sebaiknya pilih kandang yang berbahan bagus dan kuat, sesuaikan dengan ukuran anjing, perhatikan jeruji bawah kandang, jangan sampai celahnya lebih besar dari pada telapak kaki anjing nya.

Untuk kandang anjing berbahan kayu saya sangat tidak merekomendasikannya, karena kandang kayu menyerap air, sehingga akan lembab, mengundang kutu dan penyakit2 kulit lainnya. Anjing adalah makhluk aktif, pastikan kandang yang anda buat atau beli tidak menyanderanya berinteraksi dengan kita.
Sebelum membuat atau membeli kandang anjing, perlu di perhatikan beberapa kirteria di bawah ini.
  • Memeriksa lokasi kandang anjing di letakan atau di buat. Sebelum membeli apapun yang Anda butuhkan guna membuat kandang anjing, periksa terlebih dahulu tempat lokasi kandang anjing di letakan atau di buat . Pastikan sesuai dengan jenis dan ukuran anjing anda, jika anjing anda kecil bisa di letakan di dalam rumah namun jika besar atau jenis bulldog maka mesti di buat di halaman. Pastikan kandang mendapat sorotan sinar matahari untuk menghilangkan kelembaban berlebih dan bakteri atau jamur.
  • Tentukan jenis kandang yang ingin anda buat, bisa kandang permanen atau kandang tidak permanen. Saran kami untuk anjing ukuran besar sebaiknya di buatkan kandang anjing permanen sedangkan bila ukurannya kecil  bisa semi permanen
  • Buat rancangan kandang anjing terlebih dahulu, pertimbangkan jenis anjing, ukuran dan tingkat agresifitas nya.
  • Tentukan bahan pembuatan kandang anjing, apa hendak memakai jeruji besi, tembok permanen atau gabungan keduanya. Bila anjing termasuk anjing penjaga atau besar, mungkin kandang yang terbuat dari tembok permanen lebih baik. Ini untuk meredam energi anjing saat di masukan dalam kandang dan mencegah kecelakaan. Untuk anjing ukuran medium bisa menggunakan jeruji besi dan tidak permanen, sedangkan untuk ukuran anjing kecil bisa membeli kandang plastik di petshop dan bisa di letakan di dalam rumah.
  • Bila anjing kesayangan kita masih muda dan mempunyai semangat dan stamina yang tinggi, ia mungkin memerlukan ruang yang lebih luas.
  • Buat ventilasi untuk sirkulasi udara yang baik, terutama jika kita membuatnya secara permanen memakai tembok semen.
  • Semakin tinggi dan besar anjing anda maka semakin tinggi dan besar juga kandang yang mesti kita buat, usahakan pintu kandang seukuran dengan tinggi anjing.
  • Bila memungkinkan buatlah pekarangan bagi kandang anjing, batasi dengan pagar tembok atau besi atau kayu kokoh. pagar yang di buat mesti di pendam dalam tanah.
  • Pastikan tersedia tempat untuk menyimpan tempat air minum, begitu juga dengan tempat makan.
  • Buat lantai kandang anjing agak miring untuk menghindari genangan air dan mudah membersihkannya.

Merawat anjing peliharaan persis seperti mengurus anak. Kita belajar tentang kebutuhan dan mencoba untuk memberi mereka yang terbaik dari kemampuan Anda. Dengan cara ini, kita bisa memelihara hewan kesayangan kita dengan senang, gembira dan bisa berinteraksi bersama. Pastikan supaya anjing kita tetap sehat dan nyaman dalam kandangnya, maka kandang anjing harus di bersihkan secara rutin dan menyeluruh.

Jenis Kandang Anjing Midwest Terbuka

Midwest Perusahaan telah dikenal dalam industri logam melalui merek dagang mereka yang luar biasa dan lebih dari 6 dekade pengalaman dalam memproduksi berbagai produk penahanan hewan peliharaan seperti anjing peti, kandang, operator, hambatan kendaraan dan Anjing kennels. Kandang anjing Midwest dianggap kandang anjing anjing terbaik di pasar saat ini. Desain mereka unik dipatenkan dan sangat efisien kandang anjing kuat, aman dan sangat aman, memastikan hanya kualitas terbaik. Kandang Anjing Midwest sangat cepat dan mudah untuk set-up juga yang membuat mereka cukup portabel untuk membawa di mana saja kapan saja diperlukan. Artikel ini akan memandu Anda PetStreetMall dalam memilih kandang anjing anjing terbaik untuk setiap jenis anjing yang Anda miliki, terserah Anda kebutuhan yang sangat khusus anjing kennel. Para Kandang Anjing Midwest memiliki fitur sun block juga, jadi hewan peliharaan aman dan tenang di bawah matahari.
Midwest Kennel Anjing Kecil. Ini ukuran kecil 6L anjing kennel x 4W x 4H 'yang kuat, sudut membulat aman konstruksi baja bingkai lebih ringan dalam berat dari kandang anjing konvensional, cocok untuk ukuran kecil dan Menengah ras anjing. Cepat & mudah diatur dengan peralatan dasar, seperti tang, palu, dan kunci-kunci, menghilangkan kebutuhan untuk mahal, perangkat keras rumit. Operasi satu tangan kait memungkinkan untuk pintu dibuka & ditutup sementara menangani hewan peliharaan. Kennel ini dapat diatur dengan hanya 30 menit, sangat portabel juga dan mudah untuk posisi. Juga, paket ini anjing kennel Super praktis mencakup Tabir surya, menarik kain yang menyediakan 80% tabir surya, sekarang hewan peliharaan Anda akan memiliki ruang untuk bergerak, dan bayangan untuk menjaga mereka nyaman. Para kennel kecil dapat muat di bagian belakang sebuah truk pickup, dan dilengkapi dengan pintu yang dapat kembali diposisikan sesuai dengan keinginan Anda. Gerendel pintu yang aman di semua ukuran dapat dibuka dengan satu tangan sementara menangani hewan peliharaan Anda dengan yang lain.
Midwest Medium Kennel Anjing Terbuka. Dengan dimensi 6L x 6W x 4H ', ini jauh lebih luas kennel anjing tetapi beratnya hanya £ 82. Masih kandang anjing media datang dengan polietilen tenunan tabir surya gratis, yang memberikan perlindungan 80% terhadap sinar matahari yang berpotensi berbahaya dan menjaga hewan peliharaan Anda keren. Itu cukup besar untuk menempatkan sekitar rumah anjing ukuran yang layak dan masih memiliki ruang di luar untuk anak anjing untuk menjalankan. Pelanggan sangat senang dengan daya tahan itu dan kekuatan penutup keteduhan juga! Kennel ini sangat cocok untuk orang yang harus berangkat kerja atau hanya membiarkan mereka anjing untuk pengawasan kurang, anjing memiliki cukup ruang untuk bermain dan mendapatkan hiburan dengan tampilan luar.
Midwest Kennel Anjing Besar. Dengan 10L x 6W nyaman ekstra dimensi x 6H ', ini adalah kennel terkuat dan terluas untuk anjing. Dengan kennel ini, Anda tidak perlu menyiapkan pagar mengandung luar hewan peliharaan Anda tanpa khawatir melarikan diri dari anjing atau penyusup luar. Ini kandang besar dan luas dapat berisi anjing atau hewan, serta mendirikan rumah anjing di dalam dan ruang masih sangat cukup lebar untuk bermain dan menyenangkan. Ini anjing kennel juga memiliki latch kandang khusus yang memungkinkan untuk nyaman satu tangan kait operasi sehingga Anda dapat menangani hewan peliharaan Anda saat membukanya, dan juga bisa mencegah pembukaan disengaja. Bingkai tugas steel baja berat memiliki sudut bulat untuk kekuatan dan daya tahan lama, dan untuk cepat dan mudah diatur. Rantai anjing link kami berjalan pagar kandang / anjing galvanis untuk tahan korosi maksimum, dan mengandung bagian aluminium tidak ada, yang rapuh dan sangat korosif.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel